MEDIAFIRE FOLDER

13 Des 2011

PROPOSAL SKRIPSI PGTK

MENINGKATKAN LINGUISTIK ANAK MELALUI PERMAINAN
MENULIS DENGAN MENGGUNAKAN  MEDIA GAMBAR 
DAFTAR ISI

   Halaman
HALAMAN JUDUL   ………………………...…………………………………..
HALAMAN PERSETUJUAN   …………………………………………………..
KATA PENGANTAR   …………………………………………………………...
DAFTAR ISI   …………………………………………………………………….
BAB I PENDAHULUAN
A.    Latar belakang   …………………………………………………………...
B.     Identifikasi masalah   ……………………………………………………...
C.     Pembatasan masalah   ……………………………………………………..
D.    Rumusan masalah   ………………………………………………………..
E.     Rancangan pemecahan masalah   …………………………………………
F.      Tujuan penelitian   ………………………………………………………...
G.    Manfaat keguanaan penelitian   …………………………………………...
H.    Defenisi operasional   ……………………………………………………..
BAB II KAJIAN PUSTAKA
A.    Landasan teori   …………………………………………………………...
1.      Perkembangan linguistik anak usia TK   ……………………………...
2.      Bermain   ……………………………………………………………...
3.      Menulis   ………………………………………………………………
4.      Media gambar   ………………………………………………………..
B.     Penelitian yang relevan   ………………………………………………….
C.     Kerangka konseptual   …………………………………………………….
D.    Hipotesis tindakan   ……………………………………………………….
BAB III RANCANGAN PENELITIAN
A.    Jenis penelitian   …………………………………………………………..
B.     Subjek penelitian   ………………………………………………………...
C.     Prosedur penelitian   ………………………………………………………
D.    Instrumen   ………………………………………………………………..
E.     Teknik pengumpilan data   ………………………………………………..
F.      Teknik analisis data   ……………………………………………………...
DAFTAR PUSTAKA   ………………………………………………………........
LAMPIRAN - LAMPIRAN   ……………………………………………………..

i
ii
iv

1
4
4
5
5
5
6
6

8
8
13
19
25
34
34
36

37
38
38
42
42
43
45


BAB I.
PENDAHULUAN

A. Latar belakang masalah
Taman Kanak – kanak ( TK ) merupakan Pendidikan Anak Usia Dini pada jalur formal ( UU No 20. th 2003 ) yang menyelenggarakan pendidikan anak usia 4 – 6 tahun. Usia tersebut merupakan masa usia emas ( golden age ). Masa tersebut adalah masa terjadinya kematangan fisik dan psikis yang merespon stimulasi yang di berikan oleh lingkungan untuk mendasari pengembangan kemampuan fisik, kognitif, bahasa, sosial, moral dan nilai – nilai agama untuk mampu di lakukan dan di alami anak menuju jenjang pendidikan selanjutnya.

BAB II.
KAJIAN PUSTAKA

A.    Landasan Teori
1.      Perkembangan linguistik anak usia Tk
Sejalan dengan pertumbuhan dan perkembangan anak, produk bahasa anak meningkat dalam kuantitas, keluasan, dan kerumitannya. Anak – anak secara bertahap berubah dari melakukan ekspresi menjadi melakukan ekspresi dengan berkomunikasi dan juga berubah dari komunikasi melalui gerakan menjadi ujaran.
Anak usia TK telah mengerti konsep – konsep serta hubungan antar konsep. Sebelum mereka memiliki kata – kata untuk mengungkapkan pikiran dan perasaannya, anak belajar bahasa dari orang dewasa sebagaimana dikemukakan oleh Vygotsky ( Woolfolk, 1995 ), bahwa the Language is first mastered collaboratively with an adult or more competent peer, solely with the objective of communication.
BAB III.
RANCANGAN PENELITIAN

A.    Jenis penelitian
       Berdasarkan tujuan penelitian, maka jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas ( PTK ), menurut Kunandar ( 2010:46 ).
PTK adalah suatu penelitian yang dilakukan guru dikelas sendiri dengan jalan merancang, melaksanakan, mengamati dan merefleksikan tindakan melalui beberapa siklus secara kolaboratif dan partisipatif yang bertujuan memperbaiki atau meningkatkan mutu proses pembelajaran dikelasnya.
       Menurut Arikunto ( 2006:91 ) berdasarkan rangkaian ketiga kata tersebut dapat dijelaskan tiga pengertian, yaitu :

UNTUK LEBIH LENGKAPNYA ==>

klik pada logo MEDIAFIRE dibawah bi3i3 tugas sekolah untuk langsung menuju share folder di MEDIAFIRE

Atau


Download :
( klik pada logo file sharing)

BAB I PENDAHULUAN 

BAB II KAJIAN PUSTAKA 

BAB III RANCANGAN PENELITIAN

1 komentar: